Indonesia Siap Kembangkan Senjata Nuklir Karena Sudah Ditemukan Tambang Uranium Di Bengkulu

Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamdin, Jumat, mengungkapkan hasil penelitian beberapa ilmuwan menyimpulkan bahwa dalam perut bumi Provinsi Bengkulu ternyata ada kandungan uranium, sumber energi nuklir, namun belum tergali benar.

“Kita masih terus kembangkan penelitian, isu awal itu dijadikan referensi bila memang ada potensinya bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarkat,” katanya di Bengkulu, Jumat.

Walaupun tidak menjelaskan secara rinci letak dan keberadaan potensi uranium tersebut, tapi Gubernur menyebutkan bahwa uraniuam selalu dekat dengan keberadaan emas.

Bengkulu sendiri sudah terkenal sebagai penghasil emas, dengan situs pertambangannya yang paling terkenal di Kabupaten Lebong dan sebagian kecil Bengkulu Utara.

Dari situ, Agusrin mencoba menarik kesimpulan sementara bahwa kandungan uranium tersebut diperkirakan juga berada di dua daerah itu.

Uranium adalah salah satu unsur kimia dalam tabel periodik memiliki lambang U dan nomor atom 92.

Uraniam termasuk logam berat, beracun, berwarna putih keperakan dan merupakan unsur radioaktif alami yang termasuk seri aktinida (actinide series).

Isotopnya, 235U ,digunakan sebagai bahan bakar reaktor nuklir dan senjata nuklir.

Agusrin mengungkapkan, bila memang potensi itu ada, salah satunya dapat dimanfaatkan untuk menjadi sumber pembangkit tenaga listrik.

Tetapi untuk mengambilnya dibutuhkan biaya besar, terutama pada tahap eksplorasi lebih mengetahui kandungan terukur Uranium dan perlu ada peran pihak ketiga untuk penelitian lebih lanjut.

Sebab jika tak diolah dengan baik akan menjadi bumerang dan membahayakan kehidupan manusia, apalagi jika dipakai bagi kepentingan tak bertanggungjawab.

Namun bila diolah dengan baik dan sempurna dapat mendukung kesejahteraan kehidupan manusia.

“Dahulu pernah ada ada kebocoran pengolahan uranium di Uni Soviet, sehingga radiasinya bisa menyebabkan kerugian bahkan hingga kematian bagi manusia dan benda hidup disekitarnya,” ujarnya.

Radiasi yang dihasilkan Uranium, kata Gubernur, tidak hanya berguna sumber energi seperti listrik dan senjata, namun juga sektor lain, seperti rekayasa genetika dalam bidang kesehatan, peternakan dan pertanian.

Kewenangan atas urusan barang strategis seperti uranium berada di tangan pemerintah pusat, pemerintah daerah tidak mempunyai kewenangan untuk mengolah energi tersebut.

“Jauh lebih penting memagari uranium Indonesia agar tidak dicolong dan digunakan untuk merusak perdamaian dunia. Apalagi Indonesia adalah salah satu penandatangan konsensus internasional uranium untuk perdamaian,” tandas Agusrin

About these ads

54 responses to “Indonesia Siap Kembangkan Senjata Nuklir Karena Sudah Ditemukan Tambang Uranium Di Bengkulu

  1. Hm…, harus dijaga tuh uranium kita.

    Bisa gak ya Indonesia buat GUNDAM :D

  2. betul,,,persatukan indonesia,,,kibarkan sang merah putih,,,,di dunia militer

  3. sangat setuju dgn pengempangan senjata nuke, buktikan merah putih dapat bersaing dalam bidang militer di dunia. !!

  4. langgar prjanjian, buat senjata nuklir..!!
    buktikan indonesia menjadi negara yg hebat di dunia..!!

  5. betull….indonesia harus bs brsaing dengan negara lain dalam bidang militer,hayooo indonesia kembangkan senjata nuklir demi perdamaian dunia……jangan sampai uranium itu jatuh ke tangan orang2 yang hanya meinginkan kekacauan semata….

  6. oke
    saya setuju
    tapi setelah jadi dan indonesia punya senjata nuklir
    langsung tembakin ke malaysia ya

  7. meskipun kurang paham tentang radiasi, meskipun kurang paham tentang plutonium, meskipun kurang paham tentang uranium, kutahu radioaktif panjang usia. aku tak mau mengijonkan masa depan negeri ini.

  8. uranium mah di masa depan bakal ga di gunakan lagi , masih banyak sumber energy lainnya yang lebih hijau dan aman dan lebih oke serta lebih besar dari uranium . Ingatlah anak cucu kita ^_^

  9. SYA INGINNYA INDONESIA PUNYA SENJATA NUKLIR

  10. Sebaiknya gag sah utk bwt senjata nuklir atw pmbgkit listrik. . Dbwt jus uranium smw lak s7. . Hehehe

  11. INDONESIA kan masih punya potensi yang laen…jgn lupakan itu…salah satunya ya dibidang ilmu KEDIGDAYAAN…

  12. Aku Cinta Indonesia tetapi aku sangat idiot untuk mencintai Indonesia Ayo Indonesia!!!

  13. yuh dangkati,,,,indonesia kudu duwe snjata nuklir,,,negara2 berkmbang ky india,pakistan be duwe loken indonesia ra duwe,indonesia nggo ndamaina kudu duwe nuklir,dadine angger negara sng dikongkon damai ora gelem,gmpur wae negara kue (ayo,,indonesia harus punya senjata nuklir,,negara2 berkmbang lainnya juga punya,seperti india,pakistan juga punya masa indonesia ga punya,untuk mendamaikan harus punya nuklir,,jadi kalau ada negara yang di suruh berdamai tidak mau,langsung gempur ajach negara tersebut)

  14. Apa tambang uranium di kalimantan sudah di buka, ato hanya sekedar wacana yang belum terealisasi??
    mohon balasannya.

  15. sebagai negara besar di asia tenggara sudah satnya kita punya senata nuklir biar kita tidak dilihat sebelah mata oeh negara kampung kayak malaysia

  16. secret someone

    permisi saya ingin tau apa uranium sudah dibuktikan dan dicoba?kl sudah dicoba buat apa? Jgn sampai negara lain mengeksploitasi uranium kita..

    Dan kabarnya negara lain banyak yg sudah menguji cobakan nuklir mereka(menurut buku yg saya baca)

    Oh ya mengapa kita tdk mengembangkan uranium buat senjata tetapi jgn disalah gunakan biar pada saat perang dunia ke-3 kita tidak menjadi negara penonton..thank

  17. Uranium? hebat ya?
    Yang dipikir kok senjata? Mikir cangkul saja dech? Gimana mau perang, kalau beras saja import, bisakah kita menang perang cuman pake uranium, tapi makanan saja mesti beli dari negara lain.

  18. betulll!!!! indonesia harus bisa,,, hrs punya snjt nuklir……n buat warganya junjung budaya sendiri,cntohny:”gunakan prodok asli buatan sendiri”contohnya seperti di korea…….

  19. bgm dengan freeport yg di kuasai usa..,kemungkinan juga bukan hanya emas tapi uranium juga,,,tapi secara diam diam,,,,jangan kita menjadi asing dirumah sendiri,sedangkan orang asing menjadi jadi untuk terus membodohi kita

  20. kalau benar uranium itu dekat dengan emas ,bagaimana halnya irian jaya (freeport)?jangan2 bukan emas yang diambil

  21. Negara” di dunia sibuk mempertahankan kedaulatan negaranya dengan damai untuk masa depan negaranya tapi dilandasi fasilitas militer yg canggih sebagai pelindung negaranya.tapi di indonesia mempertahankan kedaulatan negara hanya dengan korupsi. ingat..Utang ke bank dunia boleh untuk ekonomi indonesia,tapi klo beli senjata nuklir harus ‘CASH’.

  22. Masa depan indonesia bukan tanggung jawab PBB atw Negara hak veto maupun negara donatur dunia,tapi tanggung jawb indonesia sendiri.!! jadi Indonesia WAJIB punya senjata NUKLIR di tiap PROPINSI+Kapal INDUK, agar dunia takut main API dengan indonesia raya ini.
    Motto indonesia “biar Miskin Infrastruktur asal Kaya Nuklir..!!”

  23. ah males,percuma,ngomentari thok,tapi pmrntah gak pernah,merealisasikan,katanya selak lama di kalimantan ada tambang uranium paling bagus di dunia,kok skrng mikir di bengkulu,bisa ngeksplor gak?…..atau……………..???!!!!!!!!!!!!!!!

  24. saya setuju indoonesia mengembangkan senjata nuklir,karna penglihatan saya di masa depan indoonesia akan segera di gempur oleh negara yang sudah ada uranium dikrnakan uranium di indoonesia sangat bagus,maka dari itu lebih cepat lebih baik,majulah merah putih lihatkan keperkasa’an mu di masa depan,satu lagi,tlong juga di awasi fripoor d irian,jangan” bukan emas yg mereka ambil takut na uranim,krna uranim dekat sma emas ingat itu

  25. ayo indonesia…
    klo mau di segani oleh negara2 lain.
    kita harus punya senjata NUCLIR biar negara2 lain tidak mengnganggap remeh
    kita. tunjukin kita bisa. demi NKRI…

  26. indonesia adalah negara yang besar maka indonesia juga berhak dan harus punya senjata nuklir,saya sangat ingin indonesia mempunyai persenjataan yg lengkap spy tdk ada yg brani meremehkan kita.moga semua ini jd kenyataan

  27. Ayah gw (almarhum) dulu pernah bilang… Kalo mau damai, bersiaplah untuk berperang! Mari kita ciptakan perdamaian melalui kekuatan senjata NUKLIR!!!

  28. MALES W KOMENT NYA…W CUMA MAU BILANG….
    PEMERINTAH INDONESIA MA CUMA JANJI AND NGOMONG DOANG…!!!!!

  29. setuju punya Nuklir..
    Negeri yang hebat harus punya Nuklir agar agressor takut..
    Kami Ingin Negeri ini Menjadi Adidaya, Punya Armada kapal Induk bertenaga Nuklir, Bom Nuklir, Pesawat Siluman antiradar..

  30. ToLong Segera buar senjata/Bom nukLir, karena menurut g sbntar lagi akan ada perang dunia ke3, dan perperangan Iran VS USA, kta hrus membantu Iran…… Jangan cuman diam aja klo liat negara muslim kena perangin, Dengan adanya nukLir di Indonesia akan membantu negara isLam di dunia.

  31. Paling juga ahirnya di ambil oleh amerika seperti yg trjadi di pripot papua

  32. yess.. maju trus indonesiaku….!! bwt aja senjata nuklirnya,,, lawan tu para penjahat amerika dan para sekutunya

  33. Gak usah mikirin perang boooyyy…pikirin gimana biar kita ma keluarga kita
    aja dulu ……mikir kok yang jaouh 2 …..gak musim. tu masih bnyk yang butuh makan saudara 2 kita yang miskin…

  34. Ada benernya juga membuat senjata nuklirr,,tetapi membuat itu tidak semudah yg kita bayangkan.
    Tetapi itu butuh proses dan perencanaan yg matang..
    Nuklir juga butuh pendanaan yang besaarr..
    Jadi bila kita membuat senjata nuklir tapi dananya nggak cukup itu malah kepotong di tengah jalann..
    Menurutku gmna caranya menggali dana biar cepet,nanti setelah duit sudah terkumpul banyak dan lebih untuk membuat pengadaan senjata nuklirr baru kita jalanin pengadaan senjata nuklir itu..
    Bukan kita gali dana negara hanya untuk para koruptorr…
    Tapi kita gali dana untuk kemajuan negara kita, bukan untuk kemajuan BRODOTTT para koruptor..

  35. indonesia gak bakal bisa maju pesat kenapa……? karna orang indonesia itu kebanyakan males mikir setiap ada rencana banyak pertimbangan itulah inilah duitnya dari manalah gagasanya gak bisa di satukan
    , perut buncit pala botak gaji besar bisa korup yaaa uda anteng aja…

  36. vanwilldhan@yahoo.com

    saya atas nama rakyat,, saya juga sangat setuju dengan membuat senjata nuklir,,
    karna untuk kepentingan negara kita juga dan keutuhan nkri,,
    dan bila kita dapat membuat senjata nuklir negara kita akan sllu d segani,, dan d hormati,,tambahkan lagi peralatan tni dengan alat yg begitu canggih,, dan kalau bisa buatan negara kita tercinta sendiri,,
    rakyat sangat mendukungmu,,
    aku cinta tanah dan airku,,,!!!

  37. gherephe@yahoo.co.id

    buktikan kepada negara lain bahwa negara kita juga bisa membuat senjata nuklir yg bisa melebihi canggih dan moderennya dari negara lain,, jangan cuma omong doang,,
    rakyat pingin bukti bukan janji,,
    kekuatan ada di tangan dan otak pikiran kita semua bukan pada mulut besar,,,
    buktikan,,, lihatlah ke depan kemajuan menunggu kita semua,,

  38. heheheheh saya sutuju kalu indonesia pyh senjata nuklirr .. biar mahasiswa ayng suka demo di bom pakai senjata ituu kwowkow rata smua :D … klau bisa jgan senjta nuklir doan buat juga pesawat tempur .tank kapal induk kaya AS

  39. klo mnurut sya sih,
    buat sebagian besar untuk senjata nuklir dan sisa nya untuk PLTN
    karena mengingat dahulu indonesia adalah negara paling di takuti di dunia karena militernya(tapi itu dulu)
    DAN INGAT INDONESIA HARUS MENGELOLAH SENDIRI,JANGAN PAKE KERJA SAMA DENGAN NEGARA LAIN!!!!!

  40. AKU CINTA INDONESIA

    SAYA SE 7 KLO ASET INDONESIA DIOLAH ANK BANGSA, TETAPI ANAK BANGSA TDK ADA KEPAKARAN UTK ITU. KARENA PEMERINTAH TIDAK MAU ANAK BANGSA MENJADI PAKAR

  41. indonesia memiliki banyak kekayaan yang tidak dimiliki negara lain,,,mulai dari tanaman langka hewan langka,,,namun sekrang apakah kita bisa memanfaatkan itu semua,,ataukah kita yang jadi akan di manfaatkan dari kelemahan kita

  42. indonesia KAJOL….(kagak jolas)..semua mau dikerjakan..akhirnya satupun gak ada yang beres…makan aja susah..mau buat nuklir pula…ngawur…

  43. Ping-balik: sutrisnothefighter

  44. Buat dong snjata nuklirnya,yah cuman antisipasi doang klo terjadi perang dunia ke III

    oh iya katanya Australia ancam perang nuklir ke Indonesia (menurut beberapa sumber di internet)
    dan juga malaysia saja sudah mulai membuat senjata nuklir (kata Google),klo misalnya Indonesia perang sama malaysia gimana?masa kita ditodongin Nuklir sma malaysia langsung diam begitu aj sih?makanya itu buat enjata nuklir!!
    :D hehehehe

  45. yu kita buat senjata nuklir yu..yu..yu…………spy kalo ada provinsi yg ingin misahin diri tinggal dibom nuklir aja yu..yu..yu…….

  46. tabung gas yg 3 kg aja pada meledak, apalagi nuklekir bisa habis ntar orang sekabupaten.

  47. Kedamaian sih kedamaian tapi saya tidak setuju Indonesia membuat tenaga nuklir(PLTN) seperti ledakan nuklir di Chernobyl UK. Dan Fukushima jepang itu apalagi saya pernah membaca ledakan nuklir di Chernobyl Adalah ledakan nuklir paling parah di dunia coba klo di INDONESIA di bangun nuklir Dan pd 1 hari sudan meledak Dan mau apa Indonesia jika nuklir meledak?? Sehingga Indonesia membuat nuklir Dan meledak apakah Indonesia jadi Negara kematian seperti di chernobyl?

  48. ga usah pakai bom nuklir ,bom itu mah dah kuno&radioaktif lagi terus bahannya terbatas , mending Indonesia ngembangin bom fusi aja.Kalau masalah bahn ga terbatas kok &nih bom puluhan kali lebih dahsyat dari bom nuklir.Asalkan koruptornya digantung semua kayak di China

  49. bagus lah kalo begitu :)

  50. uranium itu kekayaan besar. dan memang negara lain sudah mengekploitasi uranium kita. jadi daripada ngtang sana sini, le :)bih baik uang dari masyarakat di kumpul lalu beli alat untuk pengolahan dan mencari orang yang benar” luar biasa untuk bisa mengolah uranium. buat saja nuklir dan lainnya lalu jual ke negara asing. hasilnya akan sangat luar biasa. kita bisa membayar hutang” dan mensejahterakan masyarakat dan menjadi negara maju. makasih

  51. indo negara besar seasia tenggara tapi gk punya senjata nuklir.

  52. Negara laen ajh bsa bkin thu nuklir knp indo ngga bsa bkin snjta nuklir?tnjkan pada dunia klo indo bsa menciptakan nuklir,bnykin pesawat tampur,bnykin kpal induk,biar indo tdk dremehkan bgtu saja oleh malaysia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s