Orang Dengan Status Sosial Tinggi Tidak Suka Teh Manis


Perkara obesitas atau penyakit diabetes sering kali dihubungkan dengan pola diet yang salah, kurang gerak dan konsumsi gula berlebih. Penelitian terbaru yang dibuat oleh The Grocer, perusahaan retail menyimpulkan ternyata berapa banyak gula yang kita campurkan ke minuman kita sangat berhubungan dengan status sosial ekonomi manusia.

Mengutip dari Independent, ternyata masyarakat dengan pendapatan lebih rendah dua kali lebih mungkin menggunakan dua atau lebih porsi gula ke dalam teh mereka dibandingkan dengan mereka yang punya pendapatan lebih besar. Cara orang menyajikan teh memang menggambarkan banyak tentang selera pribadi seseorang. Namun penelitian terbaru itu membuktikan semakin banyak seseorang mencampurkan gula ke dalam minuman mereka semakin menggambarkan status sosial ekonomi mereka.

Secara rinci disebutkan orang dari kelompok status sosial DE yang digambarkan sebagai kelompok orang “dengan jenis pekerjaan yang sedikit membutuhkan keterampilan khusus atau menengah, kelompok pengangguran dan berpendidikan rendah,” dua kali lebih mungkin memasukkan gula sebanyak dua sendok atau lebih ke dalam minuman teh mereka.

Sementara kelompok masyarakat AB yang digolongkan sebagai “ masyarakat dengan kemampuan manajerial, administratif, dan pekerjaan profesional menengah hingga tinggi,” cenderung menghindari gula atau bahkan juga suka minum teh tanpa gula.

Lebih dari sepertiga masyarakat dari golongan ekonomi sosial DE dipastikan menambahkan gula dalam minuman teh mereka. Sementara hanya 26 persen dari kelompok masyarakat menengah atas yang menambahkan gula dalam teh mereka.

Yorkshire adalah area di Inggris dengan jumlah peminum teh di Inggris. Uniknya orang Yorkshire lebih memilih campuran susu dan menghindari gula hingga 42 persen. Sementara orang-orang di area timur laut Inggris tergolong pengguna gula paling banyak dengan 21 persen peserta penelitian mengatakan menambah teh mereka dengan susu, plus dua sendok atau lebih gula dalam teh mereka.

Namun meski pilihan mengonsumsi teh sangat beragam di dunia ini, di Inggris khususnya teh masih jadi minuman panas paling populer. Sekitar 44 persen penduduk mengatakan masih rajin minum teh, bahkan lebih banyak dari jenis minuman lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s