Membuat Keputusan Pada Saat Stress Terbukti Berakibat Buruk


Bagi penduduk kota besar, stres adalah kondisi yang biasa dirasakan setiap hari. Terkadang, pengendalian diri menjadi lemah ketika pikiran sudah terserang stres.Namun, stres bukanlah seusatu hal yang buruk. Stres juga bisa menjadi salah satu pemicu agar hidup jadi lebih bergairah, karena dengan masih merasakan stres, seorang manusia dinilai masih memiliki ambisi untuk hidup lebih baik.

Meski bisa dinikmati, namun stres juga sebisa mungkin harus dihindari, karena bisa menjerumuskan perilaku ke hal yang kurang baik.Di sinilah manajemen stres perlu diterapkan, karena kualitas hidup ditentukan melalui cara membuat keputusan dalam hidup. Dikutip dari Huffington Post, secara garis besar, strateginya cukup sederhana: jangan membuat keputusan di saat stres.

1. Saat stres menyerang di tengah kesibukan, pasti timbul pikiran liar dengan maksud menuntaskan stres. Lebih baik tenangkan diri sejenak, baru pikir ulang keputusan untuk menuntaskan stres yang menyerang.

2. Saat stres menyerang, akan timbul perasaan depresi, seperti merasa pekerjaan selalu gagal dituntaskan. Jangan biarkan perasaan itu menguasai diri dan enyahkanlah dengan membahagiakan diri sendiri selama 30 menit.

3. Jika harus merasa memutuskan sesuatu di tengah stres yang sedang melanda, tanyalah pendapat orang lain mengenai keputusan yang akan anda utarakan. Tapi pastikan kalau orang yang akan ditanyai tidak akan menambah stres. Pertimbangkanlah pendapat orang tersebut agar tetap bisa berpikir jernih di saar stres.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s