5 Perilaku Suami atau Istri Yang Membuat Pasangan Tidak Nyaman


Dalam pernikahan, baik Anda maupun suami perlu untuk dapat saling memahami satu sama lain. Tujuannya sederhana, guna membina hubungan yang harmonis dan meminimalisir konflik. Namun, sadar atau tidak, ada beberapa perilaku atau kebiasaan suami yang malah membuat istri tidak nyaman. Secara fisik maupun psikis. Berikut adalah lima faktor yang kerap dijumpai :

1. Dengkuran
Banyak penelitian telah menemukan bahwa tidur bersama orang yang mendengkur dapat mengganggu kesehatan. Satu penelitian menemukan bahwa orang yang tidur dengan pasangan pendengkur, terganggu pendengarannya setelah 15 tahun mengalaminya secara terus-menerus. Ada beberapa penelitian lain yang juga menemukan bahwa kualitas hidup akan membaik secara drastis ketika masalah dengkuran ditangani, baik dengan menemui dokter atau berinvestasi pada alat sumbat telinga berkualitas.

2. Bulu atau Rambut
Bulu atau rambut seperti kumis atau jenggot kerap dinilai menjadi simbol kejantanan kaum pria maupun bulu ketiak hingga bulu kemaluan pada kaum wanita, namun ternyata bulu-bulu ini dapat tidak sepenuhnya higienis. Para ahli menyatakan, bahwa bulu pada wajah, ketiak dan kemaluan lebih kasar ketimbang rambut normal. Artinya, bulu ini dapat menjebak kuman yang ada di mulut, hidung hingga pangkal lengan. Jika Anda menyentuh bulu dengan tangan kotor atau sehabis buang air besar atau kecil, kuman akan berpotensi berkumpul di sekitar area tersebut. Kondisi ini akan menimbulkan gangguan kesehatan dan polusi bau tidak hanya pada dia, namun juga pada Anda. Oleh sebab itu, pastikan pasangan Anda rutin membersihkan bulu bulu tersebut.

3. Bertengkar
Dalam hubungan percintaan hingga pernikahan yang penuh dengan stres akan menimbulkan rasa sakit baik emosi maupun fisik. Para peneliti dari Ohio State University, Amerika Serikat menemukan, bahwa pasangan yang memiliki masalah dalam komunikasi membutuhkan waktu lebih lama untuk menyembuhkan luka fisik ketimbang pasangan yang memiliki pola komunikasi normal. Apa sebabnya? Hormon oksitosin atau yang biasa disebut hormon cinta membantu melindungi tubuh Anda. Semakin Anda bahagia, maka semakin cepat pemulihan Anda.

4. Bercinta
Ada beberapa pria dan wanita yang alergi secara fisik terhadap seks. Mereka mengalami alergi terhadap protein seminal atau alergi terhadap sperma dan cairan vagina yang menimbulkan gatal, luka seperti terbakar, dan rasa nyeri ketika berinteraksi dengan sperma atau cairan vagina. Menurut ABC News, kondisi ini menyerang 40.000 orang di Amerika Serikat saja. Untuk mengatasinya, dokter biasanya akan menginjeksikan protein ke dalam tubuh.

5. Pasangan Yang Sengaja Membuat Pasangannya Gendut
Studi yang dilakukan para ahli dari Southern Methodist University menemukan bahwa orang yang memiliki pernikahan tidak bahagia, lebih mudah untuk naik berat badannya. Para peneliti memandang bahwa ketika Anda tak memiliki pasangan, Anda lebih fokus untuk menjaga tubuh agar menarik bagi lawan jenis. Namun ketika Anda sudah menikah, Anda tidak melakukan hal demikian atau pasangan yang kurang percaya diri yang sengaja menggendutkan pasangannya agar tidak ada lawan jenis yang tertarik lagi. Ini akan menyebabkan beragam gangguan kesehatan jika tidak dikontrol dengan baik bahkan setelah pasangannya berhasil digendutkan, mereka akan mendapatkan alasan untuk berselingkuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s