Cara Merawat Rambut Dengan Air Bekas Cucian Beras


Tahukah Anda bahwa ada manfaat kecantikan di balik air sisa cucian beras? Beras merupakan makanan pokok di banyak negara Asia dan mungkin ini adalah alasan mengapa orang-orang Asia menggunakan air cucian beras untuk tujuan kecantikan juga.

Studi tertentu menunjukkan bahwa elastisitas rambut dapat meningkat ketika Anda menggunakan air cucian beras untuk mencuci rambut. Juga, air beras memiliki nutrisi yang juga dapat memperbaiki dan mencegah rambut dari kerusakan.

Bahkan di India kuno dan Tiongkok, sebagian besar perempuan menggunakan air cucian beras untuk mandi. Dan beberapa studi menunjukkan bahwa ini adalah alasan mengapa sebagian besar dari mereka tidak pernah menderita rambut beruban di usia muda.

Bagaimana menyiapkannya?

Ada banyak manfaat dari air cucian beras. Untuk keperluan kecantikan, beras organik lebih baik dibandingkan beras biasa karena tidak mengandung bahan kimia atau pestisida.

Rendam setengah cangkir beras dalam air setelah mencucinya dua kali. Setelah dibiarkan beberapa waktu, warna air akan berubah menjadi putih. Kumpulkan air dalam wadah dan simpan dalam lemari es. Anda bisa menggunakannya selama empat hari.

Untuk menggunakannya, pertama bersihkan wajah Anda. Celupkan bola kapas ke dalam air dan gosokkan pada kulit wajah. Cara ini akan membuat tampilan wajah lebih kencang dengan mengecilkan pori-pori. Juga, wajah akan lebih bersinar.

Air cucian beras yang telah disimpian dalam lemari es juga bisa digunakan pada rambut untuk tujuan melembutkan. Sama seperti kondisioner biasa, Anda dapat menggunakan air cucian beras pada rambut dan biarkan selama beberapa waktu sebelum Anda mencucinya.

Selain untuk kecantikan kulit dan rambut, air cucian beras juga bisa diminum untuk menambah energi. Ini karena air beras mengandung karbohidrat dan nutrisi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s