Cara Menyembuhkan Orang Yang Suka Bicara Dalam Tidur


Berbicara saat tidur kerap dibarengi dengan berjalan sambil tidur. Kejadian ini dikenal dengan mengigau. Berikut ini hal-hal yang menyebabkan anda mengigau hingga berbicara sambil tidur seperti yang dikutip situs kesehatan Webmd.

1. Konsumsi obat-obat tertentu
2. Stres emosional
3. Demam
4. Gangguan Kesehatan Mental
5, Penyalahgunaan Narkoba

Menurut Dokter Spesialis Syaraf yang menangani permasalahan tidur asal Seattle Amerika Serikat, Martha Billings, sebaiknya seseorang segeraberkonsultasi dengan spesialis jika mengalami kejadian berbicara saat tidur. “Gejalan ini biasanya juga disertai rasa takut yang intens, berteriak, atau tindakan kekerasan,” kata Martha Billings, Kamis 19 Februari 2015.

Biasanya, dokter spesialis syaraf yang menangani permasalahan tidur akan meminta informasi berapa lama seseorang berbicara dalam tidur. Dalam berkonsultasi sebaiknya seseorang harus ditemani oleh pasangan, keluarga atau teman sekamar yang dapat membantu menjawab beberapa pertanyaan dokter.

“Perlu diingat, mungkin saja anda sudah mulai mengigau sambil berbicara sejak kecil,” kata Martha. Beberapa upaya yang akan dilakukan dokter antara lain, melakukan beberapa tes, seperti studi masalah tidur atau merekam gangguan tidur (polysomnogram).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s