5 Penyebab Darah Tinggi Hipertensi Yang Dapat Memicu Kematian


Dalam kebanyakan kasus, para ahli tidak dapat menunjukkan penyebab pasti tekanan darah tinggi. Tapi ada beberapa hal yang diketahui dapat meningkatkan tekanan darah, yakni adalah obesitas, minum terlalu banyak alkohol, memiliki riwayat keluarga tekanan darah tinggi, makan terlalu banyak garam, dan usia yang tua.

Tekanan darah Anda juga akan naik jika Anda tidak sangat aktif, Anda tidak makan cukup kalium dan kalsium, atau Anda memiliki kondisi yang disebut resistensi insulin. Apa saja gejalanya? Tekanan darah tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala. Kebanyakan orang tidak tahu bahwa mereka memilikinya sampai mereka pergi ke dokter.

Tekanan darah tinggi berpotensi menyebabkan sakit kepala, gangguan penglihatan, mual, dan muntah. Gejala ini juga bisa disebabkan oleh tekanan darah tinggi yang berbahaya yang disebut tekanan darah tinggi ganas. Hal ini juga dapat disebut hipertensi kritis atau hipertensi darurat. Tekanan darah tinggi adalah keadaan darurat medis. Penderita harus segera melakukan perawatan yang signifikan untuk masalah ini.

Tekanan darah adalah ukuran seberapa keras darah mendorong terhadap dinding arteri ketika bergerak melalui tubuh Anda. Sekitar 1 dari 3 orang dewasa di Amerika Serikat memiliki tekanan darah tinggi. Merupakan hal yang normal apabila tekanan darah naik dan turun sepanjang hari. Tetapi jika tekanan darah terus meningkat, Anda berpotensi memiliki tekanan darah tinggi. Nama lain untuk tekanan darah tinggi adalah hipertensi.

Ketika tekanan darah tinggi, itu mulai merusak pembuluh darah, jantung, dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan masalah lainnya. Tekanan darah tinggi disebut “silent killer’ karena tidak biasanya menunjukan gejala yang signifikan. Tekanan darah Anda terdiri dari dua angka yakni sistolik dan diastolik.

Seseorang dengan tekanan sistolik 120 dan tekanan diastolik 80 memiliki tekanan darah 120/80, atau “120 lebih 80.” Tekanan darah diukur dalam milimeter air raksa (mm Hg). Jumlah sistolik menunjukkan seberapa keras usaha mendorong darah saat jantung memompa. Jumlah diastolik menunjukkan seberapa keras usaha mendorong darah antara detak jantung, ketika jantung dalam kondisi santai.Tekanan darah yang ideal untuk orang dewasa kurang dari 120/80. Tekanan darah tinggi adalah 140/90 atau lebih tinggi.

Banyak orang jatuh ke dalam kategori yang disebut prehipertensi. Orang dengan prehipertensi perlu membuat perubahan gaya hidup untuk membawa tekanan darah turun dan membantu mencegah atau menunda tekanan darah tinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s