Sering Ditolak Bercinta Membuat Pria Impoten


Kebugaran fisik dan psikis seseorang memang memengaruhi performanya di ranjang. Hal ini terutama sering dialami oleh kaum pria. Bermula dari stres yang berkembang menjadi depresi, kehidupan ranjang para kaum adam pun bisa berantakan.

Ketika istri menolak untuk bercinta dengan alasan ala kadarnya, dikatakan terapis seks dan perkawinan, Laura Bermann PhD, para suami bisa merasa tidak dihargai dan tidak diinginkan. Akibatnya, jika hal itu berlangsung lama, pria bisa merasa depresi, libidonya pun menurun drastis.

“Secara emosional, perasaan sedih, tidak berharga, dan tidak diinginkan bisa membuat pria malas bercinta dan tidak timbul hasratnya untuk berhubungan intim karena ia sudah merasa tidak dibutuhkan,” terang Laura.

Bahkan, hanya dengan menghindari ketika mereka ingin intim dengan Anda, lewat pelukan atau ciuman misalnya, pria bisa tiba-tiba tidak lagi bergairah untuk berhubungan intim. Ketika merasa depresi, kondisi ini pastinya akan memengaruhi kebugaran fisik pria. Misalnya, mereka jadi enggan berolahraga dan cenderung makan sembarangan.

Pola makan, istirahat, dan olahraga yang berantakan bisa dipastikan berefek buruk bagi tubuh pria, terutama juga hormon-hormon seksualnya. Tak hanya sampai di situ, konsumsi antidepresan terkadang juga memengaruhi kemampuan seseorang di ranjang.

“Gangguan orgasme bisa disebabkan banyak kemungkinan penyebab, bisa karena faktor fisik, yaitu efek samping obat anti-depresi, di samping penyebab utamanya berupa faktor psikis yaitu depresi,” kata pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS.

dr Andri menganjurkan ketika harus mengonsumsi antidepresan, ada baiknya konsultasikan dengan dokter apa pengobatan yang paling tepat supaya depresi bisa diredakan tanpa harus mengganggu performa di ranjang. Selain itu, disarankan agar pria bisa memotivasi dirinya lagi untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

“Jika diperlukan, silakan curhat dengan teman Anda atau keluarag. Hal terpenting adalah bicarakan bagaimana perasaan Anda dengan pasangan. Dengan komunikasi semuanya akan berjalan jauh lebih baik. Tapi ingat, masalah depresi ini juga bisa memengaruhi kemampuan wanita di ranjang, tak hanya pria,” ungkap Laura.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s