Cara Mudah Konversi Harley-Davidson Jadi Reverse Trike Roda Tiga


Banyak moge yang dikonversi dari roda dua menjadi roda tiga. Namun kebanyakan dua roda yang sejajar, diletakan di belakang. Scorpion Trikes di Wisconsin, Amerika Serikat, membuat terobosan baru dengan menyediakan satu set peranti roda depan (lengkap dengan suspensi independen) untuk dipasang pada bagian depan moge, khususnya Harley-Davidson V-Rod.

Dua roda di depan biasa disebut Reverse Trike. Versi produksinya sudah banyak beredar, mulai dari Can-Am Spyder, Travertson Striker, hingga Polaris Slingshot. Namun untuk modifikasi belum ada yang seberani Scorpion.

Hebatnya, untuk memasang tak perlu mengubah rangka. Cukup dengan sejumlah peranti tambahan yang disambungkan pada rangka, dan memindahkan beberapa komponen seperti radiator yang diletakkan di depan. Proses menginstal diklaim hanya memakan waktu 6 jam, itu pun bisa dilakukan sendiri.

Versi pertama peranti ini memang hanya untuk V-Rod. Namun perusahaan menjanjikan bakal ada produk serupa untuk berbagai sepeda motor populer, namun berdasarkan permintaan. Paling dekat adalah menyediakan untuk Harley-Davidson tipe touring atau biasa disebut tipe berkode FL.

Harga dipatok 5.000 dollar AS atau setara Rp 58 juta. Scorpion menjanjikan komponen ini akan tersedia pada awal musim semi 2015 atau sekitar Maret-Mei. Akan diberitahukan lebih lanjut tentang pemasangan, apakah akan tersedia di dealer atau dikirim ke rumah pembeli dan dipasang sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s