Benarkah Pria Lebih Sering Memikirkan Seks Daripada Wanita?


Begitu banyaknya perbedaan di antara pria dan wanita sehingga ada yang menyebut kedua gender ini berasal dari planet yang berbeda. Walau begitu, sebenarnya perbedaannya tak sebanyak yang selama ini dianggap orang, termasuk dalam hal seks. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 13.000 orang, diketahui bahwa perbedaan pria dan wanita paling terlihat dalam hal empati dan juga kemampuan berpikir logis. Sementara itu dalam hal sukses atau kriteria memilih pasangan, keduanya hampir mirip yaitu sama-sama ingin pasangan yang sukses.

Bagaimana dengan seks? Kabar baiknya, ternyata tidak ada perbedaan tingkat gairah seks antara pria dan wanita. Keduanya sama-sama tahu apa yang bisa membuat mereka terangsang dan sama seringnya dalam hal memikirkan seks meskipun pada wanita jarang mengakuinya. Dalam studi tahun 2011 yang dimuat dalam Journal of Sex Research, para ahli menemukan, rata-rata seorang pria memikirkan seks hanya 19 kali dalam sehari, sedangkan wanita 20 kali.

Pria juga selama ini dianggap memiliki libido yang tak berubah meski usia bertambah. Kecenderungannya memang demikian. Meski berusia di atas 40 tahun, libido pria tak banyak berubah dengan yang masih berusia lebih muda, sementara libido atau gairah seks wanita cenderung sama akan tetapi keinginannya untuk melakukan hubungan seks menurun karena merasa bentuk tubuh mereka tak sebaik pada saat muda hingga khawatir tidak ada pria yang ingin bersetubuh dengan mereka.

Kendati begitu, dalam survei yang melibatkan 806 wanita berusia di atas 40 tahun terungkap bahwa mereka kini merasa lebih puas dengan kehidupan seksualnya. Hampir 70 persen responden juga mengaku sering mencapai orgasme saat berhubungan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s