Jumlah Istri Yang Selingkuh Semakin Meningkat


Menurut sebuah survei yang dihelat oleh General Social Survei dari National Opinion Research ditemukan data mengejutkan. Ternyata, sekarang ini jumlah istri yang berselingkuh meningkat pesat, sedangkan jumlah suami yang melakukan perselingkuhan terbilang stabil.

Lebih rinci hasil survei membeberkan bahwa peningkatan jumlah istri yang berselingkuh meningkat sebanyak 15 persen menjadi 30 persen, dan kuantitas suami yang tak setia pada janji pernikahannya tercatat masih sebesar 21 persen.

Menurut pakar hubungan dan pernikahan, Patricia Johnson dan Mark Michaels, hal ini disebabkan oleh karena kemampuan wanita dalam menopang hidup secara finansial menunjukkan kemajuan pesat sehingga mereka tidak lagi membutuhkan laki-laki untuk menafkahi mereka. Tak sedikit wanita yang menikah memiliki penghasilan lebih besar dari suami mereka.

Seperti dikutip DailyMail, di era modern, penghasilan wanita mengalami peningkatan pesat dibandingkan 20 tahun yang lalu. Hal ini membuat wanita lebih mandiri dan tidak bergantung pada suami, sehingga membuat mereka tidak terlalu mengkhawatirkan perceraian.

“Komunikasi tak lagi menjadi penyebab utama dari perceraian dan perselingkuhan. Peran yang dimainkan oleh pria, acap kali menciderai hubungan jadi kurang perhatian,” ujar Johnson dan Michaels. Temuan ini senada dengan hasil survei yang dikuak oleh American Academy of Matrimonial Lawyers Chicago. Mereka menemukan, pernikahan kandas akibat perselingkuhan, umumnya dikarenkan pihak istri yang tidak setia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s