Mengenali Keunggulan Macam Macam Sabun Cuci Pembersih Noda


Sehari menjelang hari raya adalah waktu yang sebaiknya Anda maksimalkan untuk merawat rumah. Anda bisa menata ulang dan membersihkan perabotan Anda. Terlebih, jika memiliki anak kecil, kemungkinan besar Anda akan sering menemui banyak noda membandel pada furnitur Anda. Namun, sebelum mulai membersihkan, kenali dulu jenis noda untuk mengetahui jenis pembersih yang tepat!

Pelarut noda mengandung pelarut yang mampu menguraikan zat kimia. Air dapat melarutkan gula atau garam, namun tidak dapat melarutkan minyak. Jika furnitur Anda terkena noda berbahan dasar air, Anda dapat menggunakan air soda dan air sabun. Pengemulsi noda mengandung pengelmusi atau surfaktan. Surfaktan melapisi noda dan mengangkatnya dari permukaan. Pengemulsi dapat melarutkan minyak. Salah satu contoh pengemulsi adalah cairan pencuci piring.

Pengurai noda mengandung enzim untuk memecah molekul noda. Ia mencerna protein dan lemak pada noda. Contoh pembersih ini adalah klorin dan boraks. Karena mampu mencerna protein dan lemak, maka pengurai noda dapat membersihkan darah dan coklat. Selain itu, ada penyamar noda. Pembersih ini tidak mampu membersihkan noda, hanya menyamarkannya. Cairan pemutih dan sabun memiliki kemampuan merefleksi kembali cahaya, sehingga noda tampak bias dan tidak kelihatan jelas.

Cairan pemutih dan sabun memiliki kemampuan merefleksi kembali cahaya, sehingga noda tampak bias dan tidak kelihatan jelas. Memang, meski hanya menyamarkan noda, sumber lain mengungkapkan bahwa cairan pemutih (bleach) mampu menghilangkan noda yang disebabkan oleh kopi dan teh, terutama pada pakaian. Jika setelah sekali mencuci pakaian masih menampakkan noda, jangan tunggu kering dan ulangi proses pencucian.

Terakhir, Anda bisa gunakan penghilang noda alami. Gunakan cuka pada noda berbau tidak sedap. Cuka dapat menghilangkan noda makanan. Tuangkan cuka di atas noda makanan, cuci dengan air biasa. Baking soda juga berfungsi dengan baik untuk menghilangkan noda. Campur dengan air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada noda. Setelah itu, bilas dengan air biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s