Spesifikasi AVX Aircraft Helicopter Tempur Supersonic Buatan Amerika


AVX Aircraft Company mengungkap helikopter dengan baling-baling ganda untuk mempercepat laju saat berada di udara. Perusahaan teknologi pesawat terbang ini menargetkan kecepatan helikopter hingga mencapai 435 kilometer per jam (270 mph).

Dilansir Gizmag, Selasa (8/7/2014), pemerintah AS menggelar program Army’s Joint Multi-Role Technology Demonstrator (JMR-TD). Program ini memungkinkan kontrak sebesar USD100 miliar kepada perusahaan pengembang helikopter militer generasi terbaru.

Salah satu kandidat, AVX Aircraft Company mengembangkan helikopter desain futuristik yang didukung dua buah baling-baling ganda. Helikopter generasi terbaru ini bisa menggantikan helikopter generasi lama seperti Black Hawk, Apache dan Chinook.

Tidak hanya pesawat terbang, AVX sebelumnya mengungkap konsep mobil terbang yang didukung sistem ‘coaxial rotor’. Versi terbaru dari helikopter ini diklaim lebih kuat, lebih besar dan bisa melaju lebih cepat.

Berat helikopter ini mencapai 12 ribu kilogram dan dapat mengangkut beban 5.900 kilogram. Armada udara ini bisa membawa 12 pasukan tempur dan ditambah 4 kru awak.

Helikopter masa depan ini juga memiliki dua buah kipas tambahan yang terletak di sisi helikopter bagian belakang. Selain itu, terdapat sepasang sayap di bagian sisi depan untuk membantu manuver lebih cepat saat berada di udara.

AVX juga menyematkan senjata api pada model helikopter penyerang (attack). Terdapat ‘turret’ yang diletakan di bagian bawah helikopter serta senjata api yang bisa ditempatkan di bagian pintu helikopter.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s