Cara Simpanse Mengajak Pasangannya Berhubungan Seks


Simpanse menggunakan tangan mereka untuk mengatakan “ikuti saya”, “hentikan itu”, atau “ambil ini”, menurut penelitian terbaru. Sedang ajakan bercinta diisyaratkan dengan mengunyah daun dengan sedikit liur menetes. Studi baru, diterbitkan pada Kamis di jurnal Current Biology, menciptakan semacam kamus bahasa simpanse yang pertama dalam sejarah. Penelitian mengartikan apa yang dikatakan kera satu sama lain.

Para peneliti mengatakan gerakan simpanse–mereka menerjemahkan total 66 gerakan–digunakan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. “Pesan berkisar dari permintaan sederhana hingga gerakan untuk negosiasi sosial yang lebih luas,” ujar salah satu peneliti dari University of St Andrews di Skotlandia.

Para peneliti mempelajari lebih dari 4.500 gerakan dalam lebih dari 3.400 interaksi, semua terekam dalam film di Uganda mulai 2007 hingga 2009. Mereka memutuskan, ketika seorang ibu menunjukkan telapak kakinya pada bayinya, artinya adalah “naik pada saya”.

Menyentuh lengan adalah cara lain untuk mengatakan “tolong garuk saya” dan mengunyah daun sambil menatap simpanse lain berarti ajakan untuk bercinta. Lainnya tampaknya untuk menyampaikan lebih dari satu ide, seperti menggenggam simpanse lain yang kadang-kadang tampaknya menunjukkan “berhenti”, “naiklah pada saya”, atau “pergi”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s