Kucing Yang Hilang Saat Tsunami Ditemukan Dalam Keadaan Hidup


Tiga tahun terpisah dengan majikannya, Suika, seekor kucing betina berwarna hitam, berhasil pulang ke pangkuan pemiliknya, Kazuko dan Takeo Yamagishi, di Kota Ofunato, di Prefektur Iwate, Jepang.

Menurut laporan surat kabar Jepang Asahi Shimbun, yang kemudian dikutip BBC, Senin, 12 Mei 2014, Suika menghilang sejak 11 Maret 2011 lalu kala tsunami melanda Jepang.

Memang rumah keluarga Yamagishi tak sampai hanyut dibawa tsunami seperti sebagian rumah di kota ini. Namun, kucing kesayangan mereka tidak terlihat sejak saat itu. Selama tiga bulan, pasangan Yamagishi terus mencari keberadaan Suika, tapi hasilnya nihil. Suika menghilang begitu saja.

Hingga akhirnya pada 10 April lalu, pasangan lain melihat seekor kucing hitam meringkuk di sebuah hutan pinus di dekat rumah mereka. Karena kucing tersebut mengenakan kalung, mereka pun membawanya ke Ofunato Health Centre.

Beberapa hari berselang, tak ada yang mengklaim kepemilikan kucing hitam itu. Hingga akhirnya Ofunato Health Centre memutuskan untuk menaruh pengumuman di koran lokal. Saat akan difoto, karyawan koran tersebut melihat nama dan nomor telepon keluarga Yamagishi yang sudah memudar di kalung kucing tersebut.

Dari situlah Suika kemudian dikembalikan kepada pemiliknya. “Dari mana saja kau?” kata Kazuko begitu pertama kali berjumpa kembali dengan kucing kesayangannya.

Tidak jelas bagaimana Suika bisa selamat dari tsunami. Yang jelas, setelah tiga tahun berpisah, keluarga ini bisa berkumpul kembali. “Ini benar-benar seperti mimpi,” ujar Kazuko penuh haru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s