Daftar Makanan Bergizi Yang Sesuai Dengan Umur Anak


Masalah makanan anak jadi persoalan banyak orang tua. Anak pemilih, menolak makan nasi, sampai tak mau makan. Padahal makanan sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang fisik anak terutama otak. Marah, panik dan cemas merupakan reaksi hampir semua orangtua jika anak terus menerus rewel setiap kali makan. Masalah makanan anak kini menjadi persoalan serius. Karena tak banyak orang tua mampu meracik dan memasak makanan khusus buat anak.

Problem masyarakt kota besar ini terjadi di banyak negara. Makanan anak memang perlu diberi perhatian serius. Banyak nutrisi penting seperti vitamn, mineral yang harus cukup diserap tubuh mungilnya agar bisa berkembang optimal. Dalam ulasan khusus ini, detikfood mengajak Anda untuk sejenak memberi perhatian pada makanan anak. Tak sekedar asal makanan yang disukai anak saja. Kami akan mengungkap soal makanan yang digandrungi anak hingga yang dibencinya.

Tentu saja ada sebabnya anak menolak makanan. Umumnya karena tampilan membosankan atau tidak ada rasanya. Meskipun masih kecil, anak memiliki kepekaan menerima aneka rasa. Inilah saat tepat untuk memperkenalkan beragam rasa pada indera pengecapnya. Trik dan tips mengakali pemberian sayuran yang sering ditolak anak juga akan kami tuturkan. Juga makanan manis yang paling disukai anak. Bagaimana pengaruh makanan pada tumbuh kembangnya? Apa saja yang diperlukan anak pada usaia 5 tahun – 12 tahun?

Setiap tahapan usia anak perlu asupan nutrisi dalam takaran berbeda. Karenanya orangtua tak bisa hanya menuruti apa yang disukai anak saja. Apa yang harus diperhatikan? Dalam ulasan khusus ini kami akan memaparkan untuk Anda. Suasana tenang, nyaman dan ceria diperlukan anak saat makan. Suasana hati yang baik akan memudahkan makanan dikonsumsi oleh anak. Karena itu, kemarahan orang tua hanya akan membuat anak makin tak mau makan bahkan ketakutan saat makan.

Perkembangan fisik dan otak si kecil ditentukan oleh asupan nutrisi yang didapat. Termasuk juga cara mengonsumsi dan menyukai makanan saat dewasa kelak. Memori akan rasa, aroma makanan akan terus diingat hingga dewasa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s