Obssesive Corbuzier’s Diet Diisukan Menyebabkan Kelumpuhan


Mentalis Deddy Corbuzier membantah isu diet Obsessive Corbuzier’s Diet atau OCD yang dipopulerkannya beberapa waktu terakhir mengakibatkan kelumpuhan. Deddy Corbuzier mengalami insiden pada akhir pekan lalu saat sedang berada di sebuah pusat kebugaran. Dia sempat pingsan setelah bagian punggung hingga kaki kirinya memanas.

Deddy masih tampil dalam acara The Next Mentalist, Ahad, 26 Januari 2014, dengan kursi roda. Ia menyayangkan fotonya ketika pingsan disebarkan di dunia maya. Deddy lalu menjelaskan perihal sakitnya. Setelah itu, muncul isu Deddy lumpuh akibat OCD. “Hal bodoh oleh orang bodoh yang hanya bisa mengatakan kebodohan,” kata dia dalam akun Facebook-nya. “Otot saya masih bekerja karena sangat kuat yg dibantu oleh OCD.”

Dia menambahkan pada bagian akhir tulisannya ini bahwa dirinya berharap bisa kembali berjalan pada pekan ini atau pekan berikutnya. “And if i can then i will try again and again till it works! Problems come, TRY ME!”

Menurut Deddy, dirinya membutuhkan istirahat di rumah sakit selama sepekan dan belajar berjalan setelah dua bulan. Punggungnya sempat mendapat suntikan delapan kali untuk menghilangkan rasa sakit.

Dia berharap bisa menjadi lebih relaks dan kembali berjalan tanpa operasi. “Thanks doc for trying ur best!” dia melanjutkan. “So now im on a wheel chair. All hurt.” Deddy telah mencoba berjalan menggunakan bantuan tongkat.

Pada hari kedua, Deddy mencoba melepaskan tongkat dan sempat jatuh beberapa kali. “Goal saya tanpa operasi minggu depan saya berdiri lagi di atas kaki saya berjalan lagi dan say hi to you all,” katanya. Dia berharap insiden ini tidak terulang karena bisa menyebabkan kelumpuhan. Mentalis Deddy Corbuzier mengalami insiden pada akhir pekan lalu saat sedang berada di sebuah pusat kebugaran. Dia sempat pingsan setelah bagian punggung hingga kaki kirinya memanas. Akhirnya, dia tampil dalam acara The Next Mentalist, Ahad, 26 Januari 2014, dalam keadaan duduk di kursi roda.

Insiden di pusat kebugaran memunculkan isu Deddy mengalami kelumpuhan akibat diet OCD (Obssesive Corbuzier’s Diet) terlalu berlebih. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui bahwa saraf tulang punggung Deddy terjepit oleh tulang ekornya akibat kecelakaan beberapa tahun lalu. Deddy membantah OCD mengakibatkan kelumpuhan.

Dokter spesialis olahraga, Michael Triangto, mengatakan penyebab seseorang melakukan pemeriksaan Lumbosacral adalah kesalahan yang terjadi pada bagian tulang belakang. Keadaan ini terjadi karena ada tekanan yang terlalu besar pada bagian tulang belakang, khususnya pinggang. Dalam kasus Deddy, kecelakaan ditambah beban olahraga yang terlalu berat memicu kondisi tulang belakangnya yang sudah salah semakin parah.

“Salah satu penyebab biasanya berupa gerakan angkat beban berlebih dan bertumpu di pinggang, akhirnya menekan otot yang kemudian menekan saraf,” kata Michael saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 29 Januari 2014.

Diet OCD yang dilakukan Deddy juga bukan penyebab utama kelumpuhannya. OCD, menurut Michael, hanyalah pencetus. “Jadi tubuh sudah stres ditambah angkat beban yang berlebih dan diet yang berlebih juga, tapi bukan OCD penyebabnya, itu hanya pencetus,” katanya.

Pesulap Deddy Corbuzier mengunggah foto tokoh Profesor Charles Xavier dari film populer X-Men dan foto dirinya, yang sama-sama duduk di kursi roda pada sekitar pukul tujuh malam kemarin. Dua foto berbeda ini digabung, lalu diberi komentar tertulis dengan huruf kapital semua pada foto di akun @corbuzier.

“Profesor Charles Xavies, saya siap menggantikan posisi Anda,” begitu tertulis pada bagian foto Deddy. Lalu pada bagian foto Xavier ada tulisan, “Lanjutkan Master.” Keduanya tertulis dalam bahasa Inggris. Deddy lalu mencuit sambil tertawa, “Hahaha ini lucu,” kata dia kembali dalam bahasa Inggris.

Deddy Corbuzier menggunakan kursi roda setelah mengalami insiden ketika sedang berada di sebuah pusat latihan gymnasium pada Ahad, 29 Januari 2013 lalu. Dia mengaku sempat pingsan setelah mengalami tubuh yang memanas pada bagian punggung hingga kaki kirinya. “Saat terbangun, seluruh badan saya kejang dan bergetar kencang,” kata dia bercerita pada akun Facebooknya, yang diunggah kemarin. Saat itu para pengunjung gymnasium telah mengerumuninya.

Dia mengaku mengalami kesulitan bernafas dan sempat tidak bisa melihat meskipun matanya terbuka. Mulutnya lalu bergerak miring ke kiri seperti mengalami gejala stroke. Seorang dokter yang juga anggota gymnasium itu lalu memintanya agar terus berbicara agar tidak tertidur. Menurut Deddy, jika dia tertidur, maka dia tidak akan bisa bangun lagi alias koma.

Pengunjung gymnasium lalu membawanya ke sebuah rumah sakit untuk diobati. Dia mendapat suntikan morfin untuk menghentikan kejang dan pemindaian. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata apa yang dialaminya diakibatkan trauma kecelakaan sekitar lima tahun lalu. “Kecelakaan itu menyebabkan tulang ekor saya menjepit syaraf-syaraf di punggung saya,” kata dia. “Hingga saya mengalami kelumpuhan di punggung dan kaki saat itu.”

Iklan

One response to “Obssesive Corbuzier’s Diet Diisukan Menyebabkan Kelumpuhan

  1. koh deddy kena santet tuh gara2 ringan mulut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s