Cara Mengatasi Batuk Yang Tidak Kunjung Sembuh Secara Alami


1. Thyme
Rempah ini diyakini oleh masyarakat Jerman sebagai obat batuk. Thyme juga dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi pernapasan, bronkitis, dan batuk rejan yang menular. Kandungan flavonoid dalam thyme merenggangkan otot-otot trakea dan ileal yang berperan dalam penyakit batuk. Campur dua sendok teh daunnya yang sudah ditumbuk dengan air rebus mendidih, kemudian saring.

2. Lada hitam
Resep alami ini juga berasal dari dua daerah, Inggris dan China. Lada hitam ditambah madu ini adalah kombinasi yang tepat untuk menggempur lendir. Sedangkan madu memang menjadi obat alami dan antibiotik yang ringan. Untuk membuat tehnya, satu sendok teh lada hitam dan dua sendok makan madu dicampur dalam cangkir. Tuang air mendidih dan biarkan menjadi hangat.

3. Lemon
Air lemon yang segar dapat melegakan tenggorokan yang tersiksa karena batuk. Ambillah seperempat lemon segar dan peras airnya. Campur dengan lada hitam dan garam, lalu minum. Garam adalah anti kuman yang baik karena akan menyebabkan air pada bakteri terhisap keluar dan membuat bakteri mati.

4. Susu hangat
Susu hangat ini juga termasuk resep alami yang sudah terkenal. Susu putih hangat akan melegakan pernapasan . Bila ingin lebih manis, tambahkanlah madu sebagai pemanis alami dan bukan gula. Karena gula akan menyebabkan kuman batuk semakin berkembang, gula adalah media terbaik bagi bakteri untuk berkembang biak.

5. Almond
Beberapa tradisi kuno berbagai negara percaya akan keampuhan obat alami ini. Haluskan beberapa buah almond. Lalu campurkan beberapa sendok teh bubuk almond dengan jus jeruk. Atau bisa juga memakannya langsung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s