Resep Kue Coklat Berusia 350 Tahun Ditemukan


Seorang peneliti dari Universitas Leicester, Inggris, mengatakan, dia telah menemukan resep sebuah kue cokelat yang biasa disajikan sebagai dessert dingin, yang berusia 350 tahun.

“Ini bukan es krim cokelat. Ini adalah versi padatnya dan lebih gelap,” tutur salah seorang peneliti, Kate Loveman, kepada Live Science, Jumat 30 Agustus 2013. “Makanan dingin memerlukan teknologi mutakhir di abad-17, sehingga dessert ini dianggap sebagai kemewahan,” tambahnya lagi.

Sementara itu, cokelat pertama kali diiklankan di Inggris pada tahun 1640. Cokelat dipopulerkan sebagai minuman yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Namun, ada pula peringatan yang menyatakan bahwa cokelat panas bisa menyebabkan insomnia dan wasir. Sementara cokelat dingin, bisa merusak lambung, paru-paru, dan jantung.

Kini, cokelat menjadi rasa yang paling populer di dunia. Cokelat juga sering dijadikan sebagai hadiah. Banyak yang mengklaim, cokelat sangat baik dikonsumsi saat suasana hati menjadi buruk. Tidak hanya itu, cokelat juga dipercaya bisa menjaga kecantikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s