40 Persen Pasangan Masih Tetap Berponsel Ria Sambil Bercinta


Kecanduan teknologi telah memberikan dampak di hampir segala sendi kehidupan, tak terkecuali terhadap kehidupan seks pasangan suami istri. Saking tidak bisa lepas, 40 persen pasangan masih sempat memainkan ponsel sembari bercinta dan dari jumlah tersebut 60 persen dilakukan ketika memberi/menerima oral seks bahkan sebanyak 20 persen mengabadikan aksinya untuk kenang-kenangan atau ditunjukan pada teman selingkuhnya.

Sebuah studi yang dilakukan perusahaan teknologi Jumio mengungkap betapa teknologi, khususnya ponsel begitu ‘nyandu’ di kehidupan manusia modern. Selain bercinta, menyetir mobil juga dilakukan sambil memainkan ponsel oleh 55 persen responden.

Hasil pengamatan terhadap 1.102 responden pengguna ponsel alias telepon seluler menunjukkan, orang dewasa muda paling susah melepaskan diri dari ketergantungan tersebut. Di kelompok usia 18-34 tahun, 37 persen responden berhubungan seks sambil memainkan ponsel.

Ketergantungan terhadap teknologi juga bisa diamati dalam kegiatan lain yang tidak kalah privat, yakni saat mandi. Sebanyak 12 persen responden dalam studi tersebut mengatakan tidak pernah lupa membawa ponsel dan memainkannya di kamar mandi.

Lebih dari 30 persen responden mengecek ponselnya meski saat sedang asyik nonton di bioskop, sementara 19 persen juga melakukannya saat sedang ibadah. Bahkan saat sedang berkencan dengan pasangan untuk makan malam, 33 persen tidak bisa menjauhkan jemarinya dari ponsel.

“Orang melihat ponsel sebagai kepanjangan dari hidupnya. Mereka membawanya ke manapun mereka pergi, mulai dari kamar mandi hingga di kendaraan umum, dari kencan makan malam sampai kamar tidur,” kata Marc Barach dari Jumio seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/7/2013).

Penelitian lain yang melibatkan 2.021 pengguna ponsel menunjukkan bahwa kecanduan teknologi sebenarnya sangat mengganggu kehidupan pribadi. Sebanyak 12 persen responden menilai, pasangan yang tak bisa berhenti mengecek ponsel adalah sebuah masalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s