Perusahaan Kanada Temukan Baju Stealth Yang Membuat Pemakainya Tidak Terlihat Bagai Harry Potter


Jubah gaib dalam serial Harry Potter yang membuat penggunanya menghilang bisa jadi kenyataan dengan kain kamuflase “Quantum Stealth”.

Militer AS mendukung pengembangan kain kamuflase yang diharapkan dapat membuat para tentaranya tidak terlihat, klaim mereka.

Bahan kamuflase yang disebut “Quantum Stealth” itu diklaim pembuatnya punya efek yang sama persis dengan jubah gaib yang dipakai Harry Potter, bahkan dapat mengelabui kacamata night-vision.

Meskipun begitu, pengembangannya dirahasiakan oleh perusahaan Kanada di baliknya. Mereka tidak mau menunjukkan bagaimana teknologi itu beraksi, mereka hanya menunjukan efek kamuflase tersebut.

Meskipun begitu, CEO Hyperstealth Biotechnology Corp, Guy Cramer, mengatakan dia tidak peduli banyak orang yang skeptis pada produknya karena perusahaan itu mengklaim “orang yang butuh tahu cara kerjanya telah melihatnya.”

“Dua grup komando dari militer AS dan dua grup dari militer Kanada bersama Federal Emergency Response Team (Anti Terorisme) telah melihat bahan aslinya dan memastikan bahwa saya tidak memanipulasi video atau fotonya,” kata Cramer seperti dikutip dari laman Daily Mail.

“Mereka kini tahu bagaimana cara kerjanya tanpa kamera, baterai, lampu, atau cermin. Bahannya ringan dan tidak terlalu mahal. Kedua militer, AS dan Kanada, telah mengonfirmasi bahwa bahan tersebut juga dapat mengelabui IR scopes dan Optik Thermal.”

Dalam pernyataan yang tercantum dalam situs perusahaannya, Cramer menjelaskan bahwa dia tidak dapat mengungkapkan detil bagaimana bahan tersebut dapat membelokkan cahaya, dia hanya memberi contoh bagaimana bahan tersebut dapat dipakai.

Dia mengatakan, bahan tersebut dapat membuat pasukan khusus beraksi di siang bolong tanpa terdeteksi, juga dapat memungkinkan kreasi pesawat siluman yang tidak terlihat tidak hanya oleh radar, juga dengan mata telanjang, itu juga akan memungkinkan kapal selam tetap tersembunyi meskipun berada dekat dengan musuh.

Dia juga membayangkan satu grup tank tempur Kanada yang mengenakan kamuflase “Quantum Stealth” dapat beraksi tanpa ketahuan, yang terdengar hanya suara mesin dan senjata.

“Jika ada berita menyebar tentang tentara Kanada tidak terlihat yang dapat beraksi tanpa terdeteksi, efek psikologis pada musuhnya akan luar biasa, mereka tidak akan tahu kapan akan diserang, atau tidak tahu apakah mereka sedang diincar,” kata dia.

“Bagaimana bisa Anda menyerang target yang tidak terlihat, bagaimana Anda melindungi diri dari sesuatu yang tidak terlihat?”

Cramer yang baru-baru ini diwawancara CNN mengatakan dirinya telah mengungkapkan cukup banyak pada publik untuk “mendapat perhatian” dari militer AS.

“Setelah banyak media menulis tentang itu, Komando Militer AS akhirnya ingin melihat material asli untuk memverifikasi apakah itu benar-benar berfungsi,” kata dia.

Iklan

One response to “Perusahaan Kanada Temukan Baju Stealth Yang Membuat Pemakainya Tidak Terlihat Bagai Harry Potter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s